Selasa, 22 Maret 2016



AIR TERJUN PADAS PAYUNG 
DAN 
AIR TERJUN GOA KUASA

         
          Selain air terjun Ngleyangan yang berada di Dsn. Goliman, Ds. Parang, Kec. Banyakan, Kabupaten Kediri juga punya satu lagi air terjun nan megah dan belum tereksplore ke permukaan, namanya Air terjun Gua Kuasa. Air terjun yang satu ini terletak di Dsn. Klepu, Ds. Parang, Kec. Banyakan. Tak beda dengan air terjun ngleyangan, Air terjun Gua kuasa ini juga terletak di lereng gunung wilis.

Rute menuju ke Air Terjun Kuasa dan Air Terjun Padas Payung :
         Saya yang dengan semangatnya ingin memperkenalkan keinadahan Gua Kuasa. Gua Kuasa terletak di Dsn. Klepu, Ds. Parang, Kec. Banyakan, Kab. Kediri. Objek wisata ini berjarak sekitar 20 km ke arah barat laut Kota Kediri. Kalian bisa menggunakan kendaraan roda empat maupun roda Dua. Setelah sampai di Dsn Klepu kalian harus menitipkan kendaraan kalian di area perkebunan milik warga. Sorry gaees, karena objek wisata ini memang belum banyak diketahui, jadi gaka ada lahan parkir yang disediakan untuk kendaraan kalian. Tapi jangan khawatir karena kendaraan kalian juga gak mungkin hilang kog, DIJAMINN!!! kita lanjutin ya, setelah memarkir kendaraan kalian bisa lanjut tracking dengan berjalan kaki menelusuri hutan pinus yang masih terjaga kelestariannya. Kebayangkan gaess, gimana sejuk dan asrinya pemandangan yang bakal kalian dapet selama perjalanan. Sebelum kalian sampai ke tempat tujuan kalian juga harus menyusuri beberapa sungai dan sebuah air terjun kecil. Air terjun kecil ini biasa disebut warga sekitar sebagai Air Terjun Padas Payung.  Mengapa dikatakan demikian, karena di air terjun ini terdapat bebatuan yang bentuknya seperti payung.

 
Setelah dari air terjun padas payung, kita lanjutin lagi perjalan menuju air terjun gua kuasa. Perjalanan selanjutnya memang agak susah karena kalian harus menaiki bebatuan yang terletak disamping air terjun padas payung. Tapi jangan khawatir gaess, karena bebatuannya berbentuk seperti anak tangga jadi kalian gak perlu takut jatuh.

Jika kalian masih bingung..!!!

Ingat rute Kediri - Bajulan yang kita lewati di Desa Parang yang di pos banyak kendaraan untuk peserta di tengah perjalan sudah lelah. Naahhh di sekitar situlah jalan menuju air terjun. 
Are You Ready..!!!!! Coming to Air Terjun Padas Payung dan Air Terjun Goa Kuasa :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar